Monday, April 09, 2012

3 Kesalah Jepang

:grrr: Jepang membuat tiga kesalahan besar terhadap bangsa Indonesia:

1. kerja paksa: banyak laki-laki Indonesia diambil dari tengah keluarga mereka dan dikirim hingga ke Burma untuk melakukan pekerjaan pembangunan dan banyak pekerjaan berat lainnya dalam kondisi-kondisi yang sangat buruk. Ribuan orang mati atau hilang.:crying_anim:

Posted Image

2. pengambilan paksa: tentara-tentara Jepang dengan paksa mengambil makanan, pakaian dan berbagai pasokan lainnya dari keluarga-keluarga Indonesia, tanpa memberikan ganti rugi. Hal ini menyebabkan kelaparan dan penderitaan semasa perang. :sad01_anim: :crying_anim02:

3. perbudakan paksa terhadap perempuan: banyak perempuan Indonesia yang dijadikan "wanita penghibur " bagi tentara-tentara Jepang.


Posted Image
Posted Image
Posted Image
Posted Image

Selain itu, Jepang menahan banyak warga sipil Belanda di kamp-kamp tahanan dalam kondisi-kondisi yang sangat buruk, dipukuli, diperkosa, dan ada ribuan yang mati.

Foto2 kondisi orang Belanda di kamp2 dan penjara Jepang. Penjajah yang Dijajah. :ngudud:"

Posted Image
Posted Image
Posted Image
Posted Image

Makam Kalibanteng, tempat dimakamkannya warga sipil Belanda yang meninggal di kamp Jepang.

Posted Image

Kalo ke Semarang lewat bunderan Kalibanteng pasti lihat makam ini.


Namun, kejahatan-kejahatan perang di Indo pada kenyataannya tidak seburuk dengan apa yang dilakukan di Tiongkok atau Korea pada masa yang sama. Sejumlah komandan, seperti misalnya Jend Imamura di Jawa, secara terbuka dikritik di koran-koran Jepang karena terlalu "lunak". Bahkan ada sejumlah perwira Jepang yang bersimpati dengan gagasan kemerdekaan Indonesia, dan yang bahkan memberikan dukungan mereka kepada tokoh-tokoh dan organisasi politik Indonesia, hingga kepada Soekarno sendiri.
 
Blogger Templates