Pages

Monday, December 22, 2008

Pernikahan Selebritis di Tahun 2008

JAKARTA - Tahun 2008 dijadikan momen indah dalam kenangan 12 selebriti. Mereka ramai-ramai memutuskan naik ke pelaminan di tahun bershio tikus ini.

Angel Karamoy dan Steven Rumengkang adalah selebriti pertama yang melangsungkan pernikahan di tahun 2008. Pernikahan pasangan itu diiringi gosip panas yang mengatakan Angel hamil di luar nikah. Toh, isu tersebut tidak memengaruhi dua sejoli yang tengah dimabuk asmara itu untuk menggelar pesta mewah dan berkesan.

Pasangan ini melangsungkan pernikahan pada 26 Januari di JCC, Senayan, Jakarta Pusat. Pesta bernuansa putih menjadi saksi kebahagiaan Angel dan Steven. Angel yang ternyata memang tengah hamil tua terlihat cantik bak putri raja dengan menggunakan gaun pengantin rancangan Eva Bun. Pernikahan pasangan itu dihadiri Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

Setelah Angel dan Steven, pada 5 April artis muda Angie 'Virgin' melangsungkan pernikahan di Serang, Banten, Jawa Barat, yang merupakan kampung halaman artis bertubuh mungil ini. Angie disunting Habibie Syaaf yang berprofesi sebagai polisi di Inggris. Setelah menikah, pasangan ini harus pisah negara karena kesibukan masing-masing.

Artis lawas Yenny Rachman tak mau kalah dengan yang muda. Ketua Parfi ini menikah ketiga kali dengan salah satu Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI), Suprajarto. Bintang film Gadis Marathon ini mengucapkan sumpah setia di KUA Keraton Yogyakarta pada 18 April.

Dan yang paling menghebohkan dan mengejutkan adalah pernikahan artis yang tengah naik daun, Dinna Olivia. Dia menikah dengan Anton Aditya Wibowo yang telah beristri dan memiliki tiga anak. Pernikahan dilangsungkan di sebuah hotel berbintang di New Delhi, India, pada 5 Juni.

Pernikahan yang dilangsungkan diam-diam itu memunculkan isu miring. Dinna dituding perusak rumah tangga Anton dan Cut Dilla yang merupakan adik kandung Teuku Rafli, mantan suami Tamara Bleszynski. Kabarnya, kehadiran Dinna dalam kehidupan Anton menimbulkan keretakan dalam perkimpoian Anton-Dilla.

Di penghujung Juni, artis Dina Lorenza melepas status janda dengan menerima pinangan mantan suami Cut Keke, Gathan Saleh Hillaby. Pernikahan itu sarat kontroversi. Pasalnya, pernikahan yang seharusnya berlangsung pada 21 Juni di Hotel Grand Kemang, secara mendadak dibatalkan tanpa alasan jelas.

Sang calon mempelai wanita dikabarkan sakit. Setelah mengurus surat-surat di KUA Mampang, akhirnya pada 29 Juni, pasangan janda-duda itu sah menjadi suami istri.

Masayu Anastasia membuat heboh dengan menikahi Lembu 'Club Eighties'. Bagaimana tidak, sempat tidak mengaku pacaran, tiba-tiba Masayu bikin kaget dengan melangsungkan pernikahan.

Mantan pacar Jonathan Frizzy ini tak ingin pernikahannya terekspos publik. Dia sangat menutup rapat dan terbilang serba mendadak dalam mempersiapkan pernikahan.

Sikap tertutup yang diambil Masayu dan Lembu berimbas pada lahirnya kabar tak sedap. Entah dari mana mulanya, pernikahan diwarnai kabar burung yang menyebutkan Masayu telah berbadan dua. Apalagi pasangan ini sangat sulit dimintai komentarnya. Mereka juga selalu menghindari kejaran wartawan.

Show must go on. Setelah muncul berbagai spekulasi, akhirnya pasangan ini mengucapkan ijab kabul di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, pada 6 Juli. Masayu sangat cantik menggunakan kebaya putih dihiasi mahkota kecil di rambutnya.

Berikutnya, 7 Juli menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Oka Antara dan Rara Wiratanaya. Pasangan ini melangsungkan pernikahan di Bali. Saat ini, keduanya tengah menanti kehadiran anak pertama mereka.

Beranjak ke bulan Agustus. Tanggal 23 menjadi hari paling tak terlupakan bagi Artika Sari Devi dan Baim. Dengan suasana khidmat dan diliputi keharuan, dua sejoli ini melangsungkan ijab kabul di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Setelah akad nikah, keduanya menggelar pesta resepsi pernikahan di tempat yang sama pada malam harinya.

Hengky Kurniawan dan Christy Jusung juga melangsungkan pernikahan di tahun ini. Pada awalnya, pasangan itu akan melangsungkan pernikahan secara diam-diam dan tertutup di Putri Dutung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, pada 10 Oktober. Sayangnya, hidung wartawan terlalu tajam untuk dikelabui. Wartawan berbondong-bondong menunggu di lokasi pernikahan.

Aksi diam-diam yang dilakukan oleh pasangan pengantin itu menimbulkan kabar tak sedap. Disinyalir saat pernikahan digelar, Christy telah hamil. Hal itu dibantah oleh mereka. Tetapi tak berapa lama setelah pernikahan itu berlangsung, kabar yang beredar menyebutkan Christy sering bolak-balik ke sebuah rumah sakit untuk memeriksakan kandungan.

Pernikahan yang mengundang perhatian publik dan paling sensasional adalah pernikahan Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf Sinclair. BCL melangsungkan akad nikah dengan pria asal Malaysia itu di Masjid Al-Bina Senayan pada 8 November. Setelah itu, pengantin baru ini menggelar pesta resepsi mewah di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat. Pesta resepsi pernikahan pasangan beda negara itu dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Tak hanya di Indonesia, BCL dan Ashraf juga menggelar pesta resepsi di kampung halaman Ashraf, Malaysia. Serupa dengan di Indonesia, pesta resepsi pasangan tersebut digelar dengan sangat mewah dan meriah. Kabarnya, biaya pernikahan mereka mencapai angka Rp2 miliar.

Dewi Lestari dan Reza Gunawan menjadi satu-satunya artis yang menikah di luar negeri. Mereka menjadikan Australia sebagai saksi bisu ikatan sakral yang dilangsungkan pada 11 November, tepat pukul 11.11 waktu setempat. Angka 11 dimaknai istimewa oleh Dewi dan Reza.

Yang paling fresh, Yulia Rahman dan Demian Aditya. Mereka menutup 2008 dengan indah. Pasangan artis dan ilusionis ini baru saja menikah pada 19 Desember. Perasaan sukacita jelas terlihat di wajah pengantin baru tersebut setelah penghulu menyatakan keduanya resmi menjadi sepasang suami istri. Walau ini pernikahan kedua bagi Yulia, dia tetap menangis bahagia. Ibu satu anak itu terlihat cantik dengan kebaya putih dari rumah mode Yohannes Bridal.

sumber: okezone


 
Blogger Templates