Pages

Thursday, November 27, 2008

BELAJAR MEMANFAATKAN PELUANG SEBAGAI PENCINTA ALAM







Salam Lestari alam...

Sebelum melangkah lebih jauh tentang bagaimana memanfaatkan sebagai pencinta alam hendaknya kita harus tahu tentang peluang serta potensi yang ada sebagai pencinta alam.
saya mencoba mengajak kawan-kawan penggait pencinta alam baik yang tergabung sebagai mapala, sispala maupun yang tergabung sebagai anggota kelompok pencinta alam lainnya.

Sebagai anggota pencinta alam merupakan keuntungan yang sangat luar biasa dimana kita dapat mengunjungi daerah yang menam
pilkan berbagai pesona alam yang luar biasa dan pastinya tidak semua orang dapat menikmati akan indahnya pemandangan yang kita nikmati.

Berbagai keterampilan dengan berbagai ilmu kepencintalaman kita dapat mengunjungi daerah dimana pun kita inginkan baik dilakukan secara kelompok maupun dengan sendiri-sendiri.

Pengalaman yang pernah kita lakukan itu hendaknya benar-benar kita manfaatkan dengan mengabadikan serta dapat dinikmati orang lain pula dengan cara pengambilan foto atau dengan memanfaatkan media audia visual atau yang dikenal dengan camera hendycam atau sejenisnya.




tidaklah mengherankan dengan hasil yang kita abadikan dan kemudian kita publika
sikan akan mendapatkan perhatian orang lain yang menikmatinya sehingga orang lain berkeinginan untuk melakukan kegiatan yang kita lakukan tersebut.

sedikit kiat untuk kawan-kawan hendaknya apabila melakukan kegiatan dialam bebas selalu mengabadikan momen perjalanan karena selain menjadi dokumen pribadi yang nantinya dapat mengenang memori selama perjalan juga mengajak orang-orang untuk lebih tertarik daerah-daerah yang kita kunjungi tadi.
mungkin langkah yang kita lakukan ini merupakan bagian hal yang sebelumnya luput dari pengamatan kita dan kita tidak merasa kecewa lagi karena segala aktivitas yang kita lakukan selalu dapat dikenang dan juga dinikmati orang lain.

sedikit kisah yang dapat penulis berikan saat melakukan kegiatan dimana semua teman bertanya tentang kisah dan bagaimana keadaan kegiatan tersebut, serta ingin melihat apa saja yang menjad
i hal menarik selama melakukan kegiatan itu.
kalau dijelaskan mungkin bisa untuk dimengerti, tapi langkah itu kuranglah lengkap tanpa adanya bukti nyata.
setelah memberikan rekaman vidio serta foto selama melakukan kegiatan, ternyata kawan-kawan mengagumi akan kegiatan yang saya lakukan dan merasa iri karena tidak dapat ikut berpartisipasi.

contoh itu merupakan salah satu cara bagaimana kita meyakinkan bahwa kita pernah melakukan kegiatan petualangan dan kegiatan lainnya, selain untuk meyakinkan orang lain juga ternyata adalah fakta yang tidak terbantahkan bahwa kita melakukan kegiatan tersebut.

perlu kita pahami dan merupakan langkah yang sangat penting setidaknya mulai kini kita harus mengabadikan momen kegiatan yang kita lakukan.
selain itu kita juga
dapat membuat tulisan selama kegiatan itu berlangsung mulai dari persiapan, siapa saja dan apa saja yang kita lakukan. mungkin juga kita sedikit berbagi cerita persoalan yang menjadi halangan selama melakukan kegiatan itu, sehingga orang lain dapat mengambil maknanya...........

SELAMAT MENCOBA KAWAN....BRAVO...





 
Blogger Templates